Pencantuman dan Penghapusan Code Injil pada Peralatan Perang AS

Sabtu, 05 Juni 2010

TRIJICON, yang berkantor pusat di di Wixom,Michigan,AS.merupakan perusahaan produsen alat-alat pertahanan.perusahaan ini telah membubuhi kode ayat-ayat injil di teropong yang di tempatkan pada senjata.hal ini telah memicu kemarahan kelompok Muslim dan pengusung kebebasan beragama di AS.Muslim Public Affairs Council (MPAC),misalnya,memprotes Trijicon.

Walau kode yang dibubuhkan memang tak terlalu jelas karena di tuliskan pada teropong,di bagian atas senjata,berjejeran dengan kode seri produk,tapi hal ini sangat menggangu.

MPAC menuduh Trijicon menempatkan tentara AS dalam bahaya di Negara berpeduduk Muslim.ini dapat menjadi alat propaganda ekstremis yang selama ini mengklaim perang atas mereka merupakan Perang Salib melawan Islam oleh AS,tambah Haris Tarin,yang merupakan Direktur MPAC.

Trijicon semula berpendapat,tak ada yang salah dengan pembubuhan kode ayat-ayat injil itu.Namun angkatan Bersenjata AS memiliki aturan tegas yang melarang dakwah agama apa pun ketika menjalankan tugas,yang juga berlaku bagi tentara AS di Afghanistan dan Irak.Aturan ini di tegakkan untuk mencegah munculnya persepsi bahwa misi AS berperang melawan Al Qaeda dan Pemberontak di Irak bermuatan agama.

Foto : Tentara iraq yang di latih tentara AS menggunakan senjata yang di lengkapi Scoop buatan Trijicon.

ntuk menyelesaikan masalah ini,Trijicon akan menyediakan 100 unit alat khusus untuk menghapus kode itu,perusahaan akan menghapus referensi Alkitab pada semua produk militer AS yang belum di kirim,termasuk pembubuhan kode ayat-ayat injil pada produk mereka.

Pada sebuah wawancara di Pusat Studi Strategis dan Internasional di Washington,Kepala Komando Pusat AS,Jenderal David Petraeus,menyatakan keprihatinannya dan keprihatinan Komandan lain di Irak dan Afghanistan mengenai hal ini.

Juru bicara Pentagon,Mayor Shawn Turner,mengatakan,Departemen Pertahanan AS memuji tindakan sukarela Trijicon.”Kami akan menentukan cara terbaik dan hati-hati untuk menerapkan solusi yang mereka usulkan,tambahnya.

“Ini bukan kebijakan Departemen Pertahanan untuk menempatkan referensi agama apapun pada peralatan yang kami gunakan,”ujar Juru bicara Angkatan Darat AS,Gary Tallman,kepada AFP.

Korps Marinir akan melakukan upaya untuk menghilangkan kode-kode itu,juga memastikan semua teropong yang dibubuhi kode itu di masa depan tidak akan digunakan.

Pejabat pentagon mengungkapkan,saat ini sebanyak 300 ribu peralatan militer buatan Trijicon digunakan angkatan bersenjata AS.Sebanyak 220 ribu digunakan oleh Marinir dan sekitar 100 ribu oleh Angkatan Darat,dengan nilai kontak multi-tahun sekitar 660 juta dolar AS.

Kontraktor militer yang mengurusi Logistik Angkatan Bersenjata AS mengatakan,akan mengambil langkah secepat mungkin untuk mengatasi masalah ini dan untuk memastikan waktu kebutuhan peralatan bagi pasukan tetap terpenuhi.
Yesus berbicara lagi kepada orang banyak, kata-Nya, "Akulah terang dunia. Orang yang mengikuti Aku tak akan berjalan dalam kegelapan, tetapi mempunyai terang kehidupan." (Yohanes 8:12)

0 komentar:

Posting Komentar